Minggu, 16 Juni 2013

dampak sinetron terhadap perkembangan anak



Sinetron akhir akhir ini sering menghiasi televisi kita.semua orang berlomba lomba  menikmati seru nya sinetron termasuk anak anak.Kata sinetron merupakan sebuah singkatan dari kata sinema dan elektronik. Film jenis acara ini merupakan sebuah acara sinema yang disiarkan secara elektronik, yaitu melalui televisi. Sinetron merupakan suatu jenis acara yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Jam tayang  sinetron yang terlalu padat dan isi cerita sinetron yang berlebihan,mengakibatkan dampak yang buruk bagi masyarakat terutama anak anak yang masih mengalami pendewasaan dalam diri nya.

Selain sebagai sebuah pendidikan, dampak buruk sinetron juga berkaitan prilaku anak anak kedepan nya. Cerita sinetronyang sering kita lihat,banyak mengandung unsur kekerasan,serta unsur pornografi sehingga membuat prilaku anak berubah dan mengikuti artis idola di sinetron tersebut.banyak acara sinetron yang beralur cerita kurang baik seperti kata-kata kasar, hidup bermewah-mewahan, mode pakaian yang tidak sopan serta kisah percintaan yang berlebihan.

Walaupun mempunyai dampak buruk,tetapi acara sinetron ini masih saja tetap tayang,bahkan semakin marak di telivisi.Sinetron yang berkembang di Indonesia lebih mengutamakan unsur bisnis ketimbang perkembangan anak di masa depan,jadi tak heran sinetron kian luas dan makin banyak di semua televisi.Oleh karena itu sebuah sinetron yang baik haruslah yang berupa edukatif dan berisi pendidikan sehingga membuat otak anak berkembang dan berperilaku baik di kehidupan sosial nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar