Rabu, 02 Januari 2013

mengapa akuntansi ??





Setelah lulus dari SMA awalnya saya bingung dalam menentukan arah jurusan apa yang saya minati untuk menjadi seorang yang memang bisa membahagiakan kedua orang tua saya selama ini. Dalam pikiran saya adalah bagaimana bisa menjadi orang sukses yang setidaknya bisa membalas apa yang sudah orang tua saya berikan selama 18 tahun terakhir ini kepada saya dengan segala pengorbanan yang sudah diberikan kepada saya baik secara materi
bekerja sebagai karyawan disuatu perusahaan,  mama menyarankan saya untuk menjadi guru, tapi entah mengapa tidak ada sama sekali minat saya untuk menjadi seorang guru walaupun  pekerjaan itu sangat mulia karena dapat mencerdaskan anak anak bangsa tapi entahlah dalam diri saya tidak ada minat untuk mendapatkan pekerjaan itu, akhirnya setelah masak masak saya pikirkan terbesitlah pikiran bagaimana jika saya memilih untuk masuk ke jurusan akuntansi, walaupun basic saya dari SMA ipa. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk masuk kedalam jurusan tersebut, akhirnya saya pun menyampaikan keinginan saya kepada orangtua dan alhamdulliah mereka mendukung apapun yang saya inginkan jika memang itu yang saya minati.
Dengan tekad dan bismilliah semoga saya bisa mengikuti pelajaran yang memang kebanyakan dari teman teman saya adalah jurusan ips, tidak menyurutkan niat saya untuk kedepannya, kemudian saya memilih universitas gunadarma dengan jurusan akuntansi, pada awalnya saya ragu bisa mengikuti pelajaran dengan baik, karna awal pertama masuk apa yang dijelaskan dosen saya benar benar buta tidak tau semua istilah yang dosen saya berikan tetapi saya tidak mau menyerah dengan keputusan yang sudah saya ambil sendiri, karena memang saya dari perantauan saya selalu ngat orang tua yang selalu mendukung dan mendoakan setiap jalan yang saya pilih, akhirnya dengan bantuan dari teman teman yang memang lebih ahli saya belajar. Alhamdulillah membuahkan hasil juga sedikit demi sedikit saya mengerti walaupun tidak menyeluruh dan tidak sepintar teman teman saya yang lain, tapi insya allah saya bisa mengikuti mata kuliah ini, insya allah untuk kedepannya akan lebih baik lagi, tidak hanya pada pelajaran saya pun terobsesi untuk mengikuti ekstrakulikuler yang ada dikampus saya terutama BEM atau badan eksekutif mahasiswa, yang bisa mengajarkan kita bagaimana cara memimpin organisasi dengan baik, saya pun tidak hanya ingin semngat dalam belajar berlomba lomba mendapatka nilai yang bagus dengan teman teman yang lain melainkan sayapun ingin ikut aktif dalam organisasi yang bisa memberikan pengalaman hidup yang lebih berarti lagi, aktif dalam pelajaran maupun dalam organisasi, tetapi karena saya baru semester satu pembukaan untuk BEM belum ada, dan insya allah jika sudah dibuka saya ingin sekali mengikutinya dan sangat berharap agar bisa masuk kedalam salah satu orang yang beruntung bisa ikut andil didalamnya. Amin..
Sampai detik ini saya sangat menikmati kehidupan saya, karena dukungan orang orang terbaik saya tentunya orang yang sangat saya cintai, mama dan papa dan semua teman teman terdekat saya di kelas yang membuat hari hari saya menjadi lebih berwarna dengan canda tawa mereka. Untuk saat ini saya sangat bahagia dan tidak menemukan kendala yang benar benar tidak bisa saya handle sendiri. Alhamdulliah mata kuliah untuk semester 1 ini tidak terlalu sulit walaupun ada beberapa pelajaran yang memang saya kurang pahami dan ujiantengah semester kemaren untuk pelajaran ini hanya mendapatkan nilai yang pas pasan, tapi tidak apa apa, saya tidak kecewa karena ada ujian akhir yang bisa menutupi nilai yang kurang memuaskan tersebut, semoga saja saya bisa. Walaupun saya merasa perjuangan saya masih terlalu lama karena masih ada 3,5 tahun lagi untuk saya lulus dan semoga saya bisa lulus di tahun yang ditargetkan. Amin. Selama perjalanan tersebut semoga saya bisa setidaknya mendapatkan nilai IPK yang bagus agar bisa mendapatkan beasiswa untuk meringankan beban orang tua,  berharapkan sekali bisa bebas bayaran perkuliahan karena orangtua saya masih memiliki 2 anak lagi di bawah saya untuk di nafkahi segala kebutuhannya. Walaupun saya yakin orang tua saya pun akan bangga jikalau saya bisa menjadi salah satu orang yang pintar di kelas dengan memberikan nilai terbaik yang bisa membanggakan mereka. Tapi tidak salahkan saya bermimpi tentunya dengan usaha yang menuju ke mimpi saya tersebut. Berharap setelah lulus saya bisa cepat mendapatkan kerja tidak selalu merepotkan orang tua. Dengan begitu saya bisa membantu memberikan kebutuhan untuk kedua adik saya. Memcoba untuk berwirausaha terbesit dalam benak saya juga untuk mencobanya, karena saya juga dari dakultas ekonomi yang pastinya kedepan insya allah memiliki basic dalam memanaj walaupun sedikit semoga bisa dikembangkan. Bekerja dengan keras doa serahkan seluruhnya kepada yang diatas semoga segala harapan dan keinginan saya dimasa sekarang dan akan datang bisa dikabulkan olehNYA amiiiinn...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar