Senin, 01 Juli 2013

Google glass



Semakin laam teknologi di dunia ini makin berkembang pesat, entah apa yang membuat itu menjadi topik pembicaraan yang hangat akhir akhir ini, berbagai pengembangan teknologi bermunculan. Salah satunya yang sedang hangat hangatnya di perbincangkan orang di seluruh dunia, terutama bagi mereka yang selalu “up to date” mengenai teknologi yang berkembang di dunia. Yap yang di nanti nanti. GoogleGlass! Mungkin google glass ini sudah banyak di bicarakan orang, lalu bagaimana bentuk dan fungsi dari google glass ini. Well disini saya akan memberitahukan mengenai beberapa isu mengenai google glass ini. Menurut beberapa sumber yang saya dapat. Kepraktisan yang dijanjikan oleh Google Glass pun tak main-main, kabarnya, kamu hanya perlu mengedipkan mata saja saat ingin mengambil sebuah foto!

Kemampuan Google Glass dalam mengambil foto lewat kedipan mata ini tercipta berkat karya seorang developer yang bernama Mike DiGiovanni. Ia menciptakan sebuah aplikasi bernama Winky yang kabarnya dapat membuat seorang pengguna dapat memotret tanpa harus mengeluarkan perintah suara seperti 'OK, Glass Take a Picture'. Layaknya perintah lainnya yang kita lakukan untuk Google Glass.

Sejak awal diumumkan, teknologi ini menuai pro dan kontra. Memotret secara handsfree tanpa orang lain tahu ketika foto mereka diambil, sempat dikhawatirkan akan mengganggu masalah privasi. Well, kecanggihan Google Glass memang tak perlu diragukan lagi. Satu kacamata dengan segudang teknologi mutakhir yang ditawarkan, seperti yang telah dibahas pada artikel Google Glass Explorer, dengan Google Glass, kamu bisa menggunakan untuk menonton video saat berjalan, duduk, bahkan sedang tidur sekali pun dalam sebuah kacamata. So apakah anda tertarik untuk memilikinya ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar